Upacara Peringatan 61 Tahun UUPA Kantah Kota Denpasar

Jumat (24/09/21), Upacara memperingati 61 tahun Undang-Undang Pokok Agraria dilangsungkan dengan khidmat oleh segenap Jajaran Kantor Pertanahan Kota Denpasar dan dipimpin oleh Bapak Walikota Denpasar I.G.N Jaya Negara, S.E. selaku Pembina Upacara. Pembacaan Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang 24 September 2021 dibacakan langsung oleh Bapak Walikota Denpasar di hadapan para peserta upacara. Dalam kesempatan ini juga Bapak Walikota Denpasar menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu 30 tahun.

Selepas melaksanakan tugasnya memimpin Upacara Peringatan 61 tahun UUPA, Bapak Walikota Denpasar bersama Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar I Ketut Gede Ary Sucaya berbincang sejenak di Ruang Rapat Kantah Kota Denpasar bersama perwakilan Pengurus IPPAT Kota Denpasar serta Jajaran Pejabat di lingkungan Kantah Denpasar. Sebelum meninggalkan areal Kantah Kota Denpasar, Bapak Walikota Denpasar menyempatkan berfoto bersama Karyawan dan Karyawati Kantah Kota Denpasar.

Acara dilanjutkan kembali, kali ini dipimpin Bapak Kakantah Kota Denpasar, yaitu acara pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan syukur perayaan Hantaru 2021. Pemberian ucapan selamat kepada PNS yang memperoleh Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, serta dilanjutkan acara penganugerahan penghargaan PNS dan PPNPN teladan dan berprestasi dilaksanakan dan dipimpin oleh Bapak Kakantah Kota Denpasar. PNS yang telah memasuki masa purnabakti, Bapak Rudhi Nurbiyanto S.Si juga turut diundang menghadiri acara untuk tetap menjaga tali silaturahmi sekaligus diberikan kenang-kenangan oleh keluarga besar Kantah Kota Denpasar dipimpin oleh Bapak Kakantah.

Pelaksanaan HANTARU 2021 tahun ini mengangkat tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional", tema Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2021 tersebut bagi setiap Jajaran Kantor Pertanahan Kota Denpasar dimaknai sebagai komitmen dalam meningkatkan profesionalitas sesuai nilai-nilai yang ditanamkan oleh Kementerian yang berorientasi pada peningkatan pelayanan dan kepuasan masyarakat. Kantor Pertanahan Kota Denpasar bertekad menjadi institusi yang dicintai oleh masyarakat, dalam mewujudkan tekad tersebut, setiap Jajaran menyadari perlunya dedikasi, sikap akuntabel, mampu bekerja sama, bekerja cerdas, tuntas, memiliki nilai tambah serta selalu bersiap dalam perkembangan pengetahuan dan teknologi. Selain itu komitmen moral dalam berperilaku yang baik dan benar, memegang teguh kode etik serta amanah sehingga akan membentuk insan yang berintegritas, dapat diandalkan serta dipercaya, mampu menjaga martabatnya dan tidak melakukan tindakan tercela. Tidak lupa bersikap ramah dan sopan saat memberikan layanan pertanahan kepada setiap orang serta memiliki kepedulian terhadap lingkungan pelayanan pertanahan.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat dan mitra kerja yang senantiasa mendukung program layanan Kantor Pertanahan Kota Denpasar. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Walikota Denpasar atas perkenan kehadirannya memimpin Upacara Peringatan HUT UUPA ke-61, Bapak Wakil Walikota Denpasar atas koordinasi, dukungan dan ucapan yang diberikan. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Protokol Kantor Walikota Denpasar atas segala bantuan, arahan serta koordinasinya sehingga jalannya peringatan 61 tahun UUPA di Kantah Kota Denpasar berjalan dengan sangat baik. Semoga komitmen Kantor Pertanahan Kota Denpasar dalam meningkatkan kualitas layanan pertanahan ini dapat memberikan sumbangsih bagi percepatan pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19.


Simak tayangan Upacara Peringatan 61 tahun UUPA berikut ini: