Sosialisasi Aplikasi Abian Kapas di Kelurahan Sumerta

Bertempat di Kantor Lurah Sumerta, pada Kamis (07/10/21), telah dilaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi Abian Kapas (Aplikasi Bantuan Informasi Layanan Kantah Denpasar). Kegiatan ini berlangsung atas insiatif dari Bapak Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, SST., Par. yang sangat mengapresiasi dengan hadirnya aplikasi Abian Kapas yang dinilai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Sumerta. Selain itu penamaan "Abian Kapas" sendiri merupakan nama suatu wilayah di Kelurahan Sumerta yang cukup dikenal antara lain karena berdekatan dengan bangunan pusat pelestarian budaya serta pengembangan seni di Bali yang lebih dikenal dengan sebutan Art Center.

Kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi Abian Kapas disampaikan oleh Bapak Kepala Seksi Survei dan Pemetaan Kantor Pertanahan Kota Denpasar, I Made Subrata, A.Ptnh., M.H., yang dalam kesempatan ini juga menyampaikan kondisi data pertanahan di Kelurahan Sumerta yang masih memiliki sejumlah bidang bersertipikat yang belum terpetakan dan juga bidang-bidang yang belum teridentifikasi. Diharapkan melalui penggunaan aplikasi Abian Kapas oleh masyarakat dapat mendukung kegiatan pendataan pertanahan di wilayah Kelurahan Sumerta.

Menu "Swaplotting" bidang tanah yang terdapat pada aplikasi Abian Kapas diharapkan semakin memudahkan dan dapat mendorong masyarakat untuk memverifikasi aset tanah yang dimiliki baik itu yang sudah terdaftar maupun yang belum terdaftar cukup melalui perangkat pintar, kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu datang ke Kantor Pertanahan Kota Denpasar. Masyarakat cukup memastikan letak tanahnya sesuai dengan kursor yang ditampilkan pada aplikasi dan berikutnya cukup ikuti langkah demi langkah yang akan dituntun oleh aplikasi. Data-data yang masuk akan segera ditindaklanjuti oleh petugas kami di Seksi Survei dan Pemetaan. Kami berharap apresiasi serta inisiatif dari Bapak Lurah Sumerta sebagai penyelenggara acara sosialisasi ini akan mempercepat terwujudnya Denpasar Kota Lengkap. Terima kasih.

Kantor Pertanahan Kota Denpasar #Suksme (Suka Sekali Memudahkan).