Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik

Pada Rabu (18/08/21), bertempat di Ruang Rapat Kantor Pertanahan Kota Denpasar, Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar dengan didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Bapak Kuntoro Hadi Saputra, S.Sos., dan para Agen Perubahan Kantor Pertanahan Kota Denpasar Ibu Ika Herlina Winarsih, A.Md. dan Bapak Dedyk Ade Iskandar, S.T. melakukan Penyampaian Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Denpasar di hadapan Tim Evaluator Kementerian ATR/BPN dan Kementerian PANRB.

Dalam kesempatan ini Bapak Kepala Kantor menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan Pelayanan Pertanahan di Kantor Pertanahan Kota Denpasar sekaligus solusi dan evaluasi yang telah dilakukan. Disampaikan juga bagaimana Kantor Pertanahan Kota Denpasar dalam menangani pengaduan melalui SOP yang dikelola dengan baik, serta melalui saluran yang ada termasuk melalui aplikasi Abian Kapas. Pencegahan Sengketa dan Konflik juga disampaikan dengan sudah dipetakannya 95% bidang-bidang bersertipikat dan penurunan angka KW456 yang cukup signifikan.

Laporan Pelayanan Elektronik untuk Pelayanan Hak Tanggungan, Roya, Pengecekan Sertipikat, SKPT, dan Informasi ZNT di Kantor Pertanahan Kota Denpasar disampaikan sudah berjalan dengan sangat baik. Laporan penyelesaian tunggakan Rutin di tahun 2021 yang sangat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya juga disampaikan ke hadapan Tim Evaluator. Tidak lupa disampaikan tentang Pelaksanaan Kerjasama antara Kantor Pertanahan Kota Denpasar dengan Lembaga lain seperti Lembaga Pemerintah, BUMN, Swasta, dan Mitra PPAT.

Kantor Pertanahan Kota Denpasar adalah satu dari 74 (tujuh puluh empat) Satuan Kerja Usulan Kementerian ATR/BPN yang dinyatakan layak untuk meraih predikat WBK tahun 2021. Penyampaian Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Pertanahan di Kantor Pertanahan yang disampaikan oleh Bapak Kepala Kantor mendapat apresiasi baik dari Tim Evaluator yang berharap capaian saat ini tetap dijaga dan makin meningkat di tahun berikutnya. Semoga dengan upaya dan capaian yang telah dilakukan Kantor Pertanahan Kota Denpasar akan membuahkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).