Kegiatan Survei Indentifikasi Lapangan PTSL 2021

Pada hari Senin tanggal 07 Juni 2021, Panitia Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Kantor Pertanahan Kota Denpasar tahun 2021 yang berasal dari Satuan Tugas Yuridis dan Satuan Tugas Fisik mulai melaksanaan kegiatan survei identifikasi lapangan. Identifikasi lapangann ini akan dilaksanakan di 4 (empat) Kecamatan yaitu di Kecamatan Denpasar Barat, Kecamatan Denpasar Selatan, Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Utara. Tujuan dari dilaksanakannya identifikasi lapangan ini adalah untuk mendata bidang bidang tanah yang belum terpetakan baik bidang tanah yang sudah bersertipikat maupun yang belum bersertipikat. Khusus untuk bidang tanah yang belum terdaftar, tim identifikasi akan mengarahkan pemilik tanah untuk mendaftarkan diri sebagai peserta PTSL 2021.

Identifikasi lapangan dimulai di Desa Padangsambian Kaja dan direncanakan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari di setiap Desa/Kelurahan. Jadwal selengkapnya pelaksanaan survei identifikasi lapangan ini adalah sebagai berikut:

Peran serta aktif masyarakat dalam mendata dan menginformasikan aset-aset bidang tanah serta sertipikasi aset bidang tanahnya tersebut melalui kegiatan PTSL tahun 2021 diharapkan mempercepat capaian Kota Denpasar sebagai Kota Lengkap. Kami menyadari kesibukann anda sebagai warga ibukota provinsi Bali, sehingga jika anda sedang tidak ada dirumah kami menitipkan surat panggilan dinas dan brosur abian Kapas. Melalui aplikasi Abian Kapas, masyarakat yang memiliki bidang tanah di Kota Denpasar dapat melakukan pengecekan dan pelaporan atas aset bidang tanahnya tersebut baik yang belum maupun yang sudah bersertipikat namun belum terpetakan untuk kemudian petugas kami akan memetakan bidang tanah dimaksud. Semoga bermanfaat.