Diskusi Peningkatan Kualitas Layanan dan Pembangunan ZI

Sebagai sesama Satuan Kerja yang mempunyai komitmen membangun Zona Integritas dalam mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka dirasa perlu dibangun adanya komunikasi yang baik antar Kantor Pertanahan dalam mewujudkan Zona Integritas khususnya di lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali. Berangkat dari keinginan tersebut, maka pada Jumat (17/09/21), Kantor Pertanahan Kota Denpasar dan Kantor Pertanahan Kabupaten Jembrana mengadakan pertemuan dalam rangka berdiskusi, bertukar informasi seputar pelayanan dalam rangka pembangunan Zona Integritas.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Pertanahan Kota Denpasar yang dihadiri Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar beserta Jajaran dan Bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jembrana Dr. I Made Sumadra, S.SiT, M.M. yang didampingi juga dengan sejumlah Jajaran. Tentunya penyampaian inovasi seputar layanan yang sedang dibangun di masing-masing Kantor Pertanahan coba untuk dipaparkan oleh para Kepala Kantor.

Adanya inovasi unggulan berbasis Teknologi Informasi (TI) di Kantah Kota Denpasar, yaitu aplikasi "Abian Kapas" ditunjukkan oleh Bapak Kakantah Kota Denpasar, I Ketut Gede Ary Sucaya, ke hadapan Jajaran Kantah Kabupaten Jembrana yang hadir. Adanya menu Swaplotting dan Ngantre Online pada "Abian Kapas" yang coba ditonjolkan oleh Bapak Kakantah cukup menarik perhatian dan mengundang sejumlah pertanyaan dari Jajaran Kantah Kabupaten Jembrana.

Acara diskusi dan silaturahmi ini diakhiri dengan foto bersama sekaligus bertukar cendera mata dan sebuah pesan dari Bapak Kakantah Kabupaten Jembrana agar Jajarannya dan Jajaran Kantah Kota Denpasar makin bersemangat dalam membangun Zona Integritas, tidak semata-mata untuk meraih predikat, namun lebih kepada peningkatan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.